RSS

MOBIL TERBANG

11 Nov

Siang ini … tak aktifitas di luar rumah, oleh sebab itu saya memiliki banyak waktu tuk googling informasi-informasi baru, tidak sengaja saya menemukan informasi tentang mobil yang dirancang tuk bisa terbang. Saya jadi ingat bebrapa waktu yang lalu ketika saya memberikan penjelasan pada siswa-siswa saya terkait dengan “Perubahan bisnis karena faktor teknologi baru” saat itu dalam penjelasan saya, saya mengatakan begini : entah kapan dan taun berapa saya tidak tahu, tapi saya mempunyai keyakinan yang kuat bahwa suatu hari nanti akan ada mobil atau motor yang bisa terbang. keyakinan saya berdasarkan pada kemajuan teknologi saat ini dan melihat keadaan dimana daratan semakin padat”.

Saat itu reaksi dari siswa siswa saya adalah mereka mentertawakan saya dan ada yang mengatakan bahwa saya sedang “Berkhayal”. Saya tidak marah atau tersinggung dengan reaksi mereka, saya menjawab begini “jika suatu saat teknologi itu ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat dunia, kalian harus memberitahu saya ttg informasi tsb mungkin saat itu saya sudah sangat tua, sanggup???” dan mereka berteriak “Saaangguuuuuuup bu”, “bagus” saya tunggu.

Ternyata tidak harus menunggu lama, informasi yg saya tunggu sekarang sudah saya temukan sendiri, ingin tahu informasi lengkapnya??? ini dia

Mobil Terbang ? Ternyata yang dulunya hanya mimpi, atau cuma ada di flim-film action, akan menjadi kenyataan.

Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Terrafugia, akan segera memasarkan mobil terbang, yakni Transition ke seluruh dunia.

Seperti dilansir Spacedaily, mobil ini akan mulai diniagakan ke pasar otomotif dunia, pada akhir tahun depan. Uniknya, sebelum dipasarkan, Transition sudah diinden oleh 100 orang, dengan harga per unit US$ 279.000 atau sekitar Rp. 2,4 miliar.

Mobil yang dirancang untuk dua penumpang ini diharapkan menjadi mobil terbang komersial pertama di dunia. Setelah Amerika Serikat, mobil terbang ini akan dipasarkan di Eropa, India, Brazil, dan China

Transition memiliki kecepatan maksimal hingga 185 km/jam, dengan konsumsi BBM 18,9 km/liter. Hanya butuh waktu 30 detik untuk mengubah mobil ini menjadi pesawat ringan.

Tidak disebutkan secara detail mesin yang digunakan mobil ini, namun tenaga pendorongnya berasal dari mesin bensin biasa yang bisa diisi dari SPBU. Transition dilengkapi dengan baling-baling di bagian belakang, dan sayap kedua sisi badan mobil. Desainnya yang ramping, membuat mobil ini bisa masuk ke garasi rumah.

Terrafugia sudah melakukan tes terbang perdana Transition pada Maret 2009. Terrafugia telah mendapatkan izin dari National Highway Traffic Safety Administration agar mobilnya bisa terbang di udara dan jalanan Amerika, pada bulan Juli lalu.

source:  spacedaily

sumber : http://planet-berita.blogspot.com/2012/10/mobil-terbang-akan-beredar-di-pasaran.html?utm_source=BP_recent 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: