RSS

Cuaca Sangat Dingin Membunuh Ikan Duyung Florida

12 Des

St.Petersburg, Florida (ANTARA/Reuters) – Cuaca yang sangat dingin pada musim dingin 2010 menewaskan ikan duyung, yang terancam punah, di Florida, dalam jumlah yang sangat banyak, demikian isi satu laporan Jumat.

Selama 2010, sebanyak 699 ikan duyung telah mati di Florida, demikian keterangan Lembaga Penelitian di Komisi Pelestarian Marga Satwa.

Lembaga Penelitian itu menyebutkan sebanyak 244 ikan duyung mati karena cuaca dingin dan banyak dari 271 lagi yang mati tanpa diketahui juga tampaknya berkaitan dengan cuaca. Dalam beberapa tahun, banyak ikan duyung juga mati akibat tabrakan kapal.

Menurut survei paling akhir, sebanyak 5.000 ikan duyung tersisa di perairan Florida.

“Kami sangat prihatin dengan sangat banyaknya ikan duyung yang mati tahun ini,” kata Gil McRae, direktur di lembaga tersebut, dalam satu pernyataan. “Kematian ikan duyung yang berkaitan dengan cuaca dingin pada musim dingin tahun ini menekankan pentingnya habitat dengan cuaca hangat buat ikan duyung Florida.”

Catatan sebelumnya mengenai 429 ikan duyung yang mati ditetapkan pada 2009 tapi hanya 56 di antaranya disebabkan oleh cuaca dingin.

Ikan duyung dilindungi berdasarkan Endangered Spesies Act dan negara bagian Florida telah memberlakukan hukum yang mengharuskan perahu motor memperlambat kecepatan di sebagian perairan guna mencegah kecelakaan dengan ikan duyung.

Ikan duyung memerlukan air hangat, air dangkal untuk bertahan hidup. Mereka seringkali berenang di dekat pembangkit listrik pada musim dingin untuk mencari kehangatan.

Yahoo Indonesia News

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 12, 2010 in Cerita-cerita Yuli

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: