RSS

NEWS


Dua Politisi PKB Bisa Kena Sanksi Berat
Liputan 6 – Kamis, 3 Maret 2011

Dua Politisi PKB Bisa Kena Sanksi Berat
Liputan6.com, Jakarta: Majelis Takhim PKB dapat memberikan sanksi yang berat kepada Lily Wahid dan Effendy Choirie alias Gus Choi terkait sikap mereka yang tidak sejalan dengan keputusan fraksi dalam hak angket mafia pajak. Saat ini Majelis Takhim masih mendalami dan menilai kesalahan yang dilakukan keduanya.

“Ini butuh proses, supaya tidak tergesa-gesa. Bahkan kalau mereka menambah kontroversi, Mahkamah Parpol (Majelis Takhim) bisa memberi sanksi tegas. Ini telah melakukan pembangkangan. Mestinya seluruh anggota pleno PKB meminta sanksi berat, bisa dikeluarkan,” ujar Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangs (PKB) Imam Nahrawi di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Kamis (3/3).

Menurut Imam, kasus ini merupakan masalah internal, tidak semestinya dibawa keluar. “Kau yang memulai, kau yang mengakhiri. Mereka mengaku tahu risiko dan siap di-recall. Sudah diingatkan, tapi berlanjut,” jelasnya.

Sementara Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar menambahkan, selain ada kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan mereka, juga terdapat faktor-faktor serius yang dilakukan keduanya.

“Mereka mau membubarkan, tidak ada relevansi. Kesalahannya bukan hanya angket, memang ada faktor-faktor serius, termasuk merongrong solidaritas dan kewibawaan. Lily sering melakukan gugatan,” tegas Marwan.

Namun kata Marwan, tindakan seperti ini bukan hal yang baru dalam sebuah organisasi, terlebih dalam sebuah partai. Meski demikian Marwan cukup menyesalkan tindakan kedua politisi PKB itu.

“Saya kira tidak hanya di PKB, seluruh organisasi juga kalau membelot, ya begitu. Kita sudah cukup bersabar, kok ada sudah jadi di DPR, kok begini sama partai,” imbuhnya.(MEL)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: