RSS

Hari-hari Ku….

08 Des

Hari-hariku sebagai seorang ibu rumah tangga dan juga sebagai seorang pendidik mengharuskan ku untuk bangun pada pukul 04.00 dengan aktivitas pencuci pakaian, mencuci piring gelas kotor, membuat kopi/teh dan sarapan untuk kedua buah hatiku. Walaupun dirumah ku ada pembantu rumah tangga, bukan berarti semua kegiatan dan urusan rumah tangga menjadi tanggung jawabnya. Tugas utama pembantu dirumahku adalah mengerjakan apa-apa yang tidak bisa aku kerjakan selama aku bekerja, pertama adalah menjaga dan merawat buah hatiku, bila kondisi memungkinkan boleh ia melakukan pekerjaan rumah tangga untuk membantuku seperti menyapu, mengepel lantai, setrika pakaian, dan memasak untuk ku.

Setiap pagi aku harus meninggalkan rumah max pukul 06.00 mengingat lalu lintas yang padat dan jarak tempuhku yang lumayan jauh… aku seorang pendidik di sebuah SMK di kota Semarang. Tugasku tidak hanya transfer ilmu ke anak didikku…lebih dari itu aku membina sikap mental mereka agar mereka kelak menjadi orang yang berhasil dalam kehidupan. Tugas utama sebagai guru aku harus menyiapkan perencanaan pembelajaran, menyajikan pembelajaran itu sendiri, melakukan evaluasi terhadap pembelajaran yang sudah aku lakukan, melakukan remidiasi dan pengayaan untuk anak didikku. Untuk itu aku perlu selalu update ilmu pengetahuan yang harus aku sajikan untuk mereka….. Semakin aku banyak belajar semakin kusadari banyaknya kekuranganku  oleh sebab itu walau usiaku tak lagi muda tapi semangat belajar yang ada dianganku begitu tinggi, aku berharap dan berdoa suatu hari nanti datang beasiswa yang bisa membawaku ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi….amin

 

Tinggalkan komentar