RSS

Mengambil Keputusan Terkadang Bukan karena Strategi Melainkan karena Motivasi

15 Des

Disebuah danau  akan diadakan lomba dengan hadiah yang besar yaitu uang senilai Rp. 100.000.000,-. Meskipun yang ditawarkan uang yang cukup besar, hanya sedikit peserta yang mengikuti perlombaan yang berisi buaya dan ikan piranha. Hal ini karena perlombaannya adalah menyeberangi danau tanpa alat bantu apapun, kecuali mengandalkan kemampuan berenang yang baik.

Berkali-kali pihak panitia memberikan peringatan kepada penonton dan calon peserta lomba. Dan sekali lagi sebuah teriakan terdengar, “hai para peserta lomba, jangan sekali-kali ikut perlombaan ini jika anda takut! ini bukan perlombaan bagi orang yang penakut. Kami tidak bertanggung jawab jika anda hanyut, mati tenggelam atau dimakan buaya! sekali lagi kami sarankan, anda yang takut, sebaiknya jangan ikut!”. Banyak peserta lomba tampak ketakutan, beberapa dari mereka pulang kerumah, dan beberapa lainnya terdiam dipinggir danau. mereka sadar bahwa lomba ini adalah lomba yang mematikan.

Tiba saat perlombaan, penonton berdesak-desakan ditepi danau dekat peserta. peluitpun dibunyikan. Tetapi tidak ada yang berani masuk kedanau. Tiba-tiba seorang pemuda yang kemudian diketahui bernama beni meloncat ke danau. Penonton berteriak mendukungnya sedangkan peserta yang lain terkesima melihatnya. Hebatnya lagi beni bisa sampai di seberang danau dengan selamat. Dia bertriak kegirangan “Aku menang! aku juara! Aku dapat 100 juta!

Ketika ditanya keberaniannya terjun kedanau, beni menjawab, “awalnya saya tidak berani, namun tiba-tiba ada yang mendorong saya dari belakang hingga saya terjatuh ke danau. Saya pun terpaksa berenang secepat mungkin untuk menyelamatkan diri dari buaya-buaya danau. tetapi justru saya bisa memenangkan peerlombaan ini. Saya harus berterimkasih kepada teman yang mendorong saya ke danau. ketika saya masuk ke danau saya harus mengalahkan rasa takut dan mengambil tidkaan, saya harus bisa sampai keseberang secepat mungkin tanpa dimakan buaya.

Cerita diatas memberikan inspirasi kepada kita … bahwa keberuntungan brpihak pada orang yang mau bertindak dan menentukan langkahnya, sehingga dapat kita ambil sebuah kata bijak “No Action…Dream Only or Plan Only. oleh sebab itu Bermimpilah, rencanakanlah, persiapkan segala sesuatunya dengan benar, putuskan, dan ambil tindakan….itulah salah satu cara untuk mewujudkan mimpi.

Regard – Yuli

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 15, 2010 inci Cerita-cerita Yuli

 

Tinggalkan komentar