RSS

Pendiri Facebook Raih Person of THe Year

29 Des

Tim Liputan 6 SCTV


Mark Zuckerberg


17/12/2010 07:07
Liputan6.com, New York: Pendiri bersama Facebook Mark Zuckerberg, Rabu (15/12), mengalahkan pemimpin WikiLeaks Julian Assange dan dinobatkan sebagai “person of the year” oleh majalah Times, sekalipun para pendiri mingguan itu berpendapat berbeda.

Mark, yang baru berusia 26 tahun, adalah orang termuda kedua yang dijadikan sampul terbitan ritual tahunan majalah Times. Redaktur Pelaksana Time Richard Stengel mengatakan layanan jejaring sosial Mark “mengubah cara kita menjalani kehidupan kita setiap hari”. Tapi kendati Mark tak diragukan banyak tampil pada 2010, pilihan itu dengan cepat diserang oleh sebagian pengeritik dunia “daring” sebagai keputusan yang dipolitisir untuk tak mengacuhkan Julian Assange. Padahal, menurut para pengkritik tersebut, laman WikiLeaks milik Julian telah menimbulkan kehebohan dengan mengungkapkan kepada masyarakat apa yang sesungguhnya dipikirkan semua pemerintah di seluruh dunia.

Dalam pemungutan suara tak resmi untuk “person of the year”, banyak pembaca Time telah mendukung Julian, lalu diikuti oleh Lady Gaga –penyanyi AS yang terkenal karena kostum anehnya. Richard Stengel mengatakan Mark Zuckerberg, mahasiswa “drop out” Harvard University, layak mendapat anggukan kepala sebab Facebooknya telah berubah menjadi pengaruh global dengan jangkauan yang tak pernah ada sebelumnya.

Dalam wawancara di stasiun televisi NBC, Richard Stengel mengatakan Mark “merasa sangat terhormat” dan “sangat terharu” oleh hadiah tersebut. Presiden Afghanistan dukungan AS Hamid Karzai, yang kontroversial, dan kelompok pekerja tambang Chile yang diselamatkan setelah terkubur di bawah tanah di satu saluran berada di baris terakhir runner-up yang dipilih oleh Time. Terbitan terbaru majalah Times hadir di kios-kios Jumat (17/12), dengan sampil yang menampilkan gambar “close-up” Mark Zuckerberg, yang bermata biru, di sampulnya. Facebook melampaui ambang setengah miliar pemakai dan sekarang dipandang sebagai salah satu calon pesaing kuat bagi mesin pencari Google. (AFP/Ant/ARI)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: