RSS

SMK NEGERI 8 SEMARANG

20 Des

Terletak di Jl. Pandanaran II No. 12 Semarang, berada di pusat kota Semarang dan berdampingan dengan SMK Negeri 7 Semarang, SMA Negeri 1 Semarang, dan SMK Negeri 4 Semarang. SMK Negeri 8 Semarang dahulu dikenal dengan nama SMPS (Sekolah Menengah Pekerja Sosial).

VISI

Menciptakan tenaga kerja tingkat menengah untuk memenuhi tuntutan pembangunan nasional baik saat ini maupun di masa yang akan datang sejalan dengan kecenderungan globalisasi.

MISI

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang dapat menjadi faktor keunggulan dalam berbagai sektor pembangunan.
  2. Mengubah peserta didik dari status eban menjadi aset pembangunan yang produktif.
  3. Menghasilkan tenaga kerja profesional untuk memenuhi tuntutan kebutuhan industrialisasi khususnya dan tuntutan pembangunan pada umunya.
  4. Membekali peserta didik dengan kemampuan untuk dapat menyumbangkan dirinya secara berkelanjutan.

Program Keahlian di SMK Negeri 8 Semarang:

  • Perawatan Sosial (PS)
  • Rekayasa Perangkat Lunak (RPL/Programmer)
  • Multimedia (MM)
  • Teknik Jaringan dan Komputer (TKJ)

Prestasi Siswa Siswi SMK Negeri 8 baru-baru ini:

  1. Baru-baru ini Tanggal 2 Agustus 2010 pada saat upacara bendera Siswa-siswi SMK N 8 Semarang yaitu Yulianti, Apriliani dan Agnes beserta pembimbingnya yaitu Bp. Drs. Budi Prastowo bersama-sama menyerahkan tropi kepada Kepala Sekolah sebagai juara I Lomba KIR tingkat Provinsi Jawa Tengah, tidak lupa juga sekaligus sebagai juara II KIR DU yang diadakan oleh UNIMUS
  2. SMK Negeri 8 Semarang mendapat juara lagi, kali ini dari Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Propinsi untuk program keahlian Pekerjaan Sosial yang telah dilaksanakan di Solo. Siswa-siswi SMK Negeri 8 Semarang   Menyabet Juara II dan  III sekaligus. Juara II mendapatkan Uang Pembinaan Sebesar Rp. 4000,000,-   dan Juara III mendapatkan uang sebesarRp. 3000,000,-

 

 
 

Tinggalkan komentar