RSS

Minuman Energi Berbahaya Bagi Anak

15 Feb

SELASA, 15 FEBRUARI 2011 | 07:54 WIB

Minuman berenergi. foto : holamun2.com

TEMPO Interaktif, Berhati-hatilah minum minuman energi. Terutama untuk anak Anda. Dalam penelitian terbaru yang dirilis di jurnal kesehatan Pediatrics, minumum energi yang mengandung kafein tinggi serta taurine, guarana dan ginseng bisa menyebabkan stroke dan kematian mendadak.

Penelitian yang melihat dampat konsumsi terhadap anak-anak dan orang muda ini menyimpulkan: minunuman energi tidak ada manfaatnya banyak bahan yang terkandung di dalamnya belum teruji dan terbukti khasiatnya.
Minuman energi, terutama di Inggris dan Amerika, lekat dengan orang muda. Menurut sebuah penelitian lain, tujuh dari sepuluh remaja secara reguler minum minuman energi. Sejumlah perusahaan yang memproduksi memang membidik pasar orang muda, caranya rajin beriklan di berbagai event olahraga, seperti skating, snowboarding dan Formula Satu.
Minuman energi mengandung kafein tiga kali lebih banyak dari satu kaleng minuman cola. Bahkan beberapa ditemukan yang mengandung lima kali lebih besar. Biasanya, konsumen yang kebanyakan orang muda ini minum lebih dari satu kaleng minuman energi, beberapa juga mencampurnya dengan alkohol.
Sejumlah dokter dari Departemen Anak di University of Miami yang melakukan penelitian ini menyatakan minum minuman energi secara teratur bisa memicu diabetes, jantung yang abnormal, membuat mood  jadi jelek dan prilaku menyimpang. “Bagi anak, juga bisa mempuat hipertensi, detak jantung tidak normal dan kematian mendadak,” tulis penelitian itu.
Sumber : TempoInteraktif.com TELEGRAPH | PGR

 

 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: