RSS

MERUBAH TAKDIR …

01 Jun

Hari ini aku pulang kerja jauh lebih awal ketimbang hari-hari biasa, yaah… aku terserang flu berat kepala dan mata tidak bisa maximal tuk kerja, ku putuskan untuk ijin pulang awal dengan harapan aku bisa beristirahat di rumah dan malamnya aku mnengerjakan pekerjaan kantor yg sempat tertunda…

Lain cerita, setelah sampai rumah lalu makan siang dan minum obat … mata tak mau juga terpejam, seperti biasa mata harus dibuat lelah dulu dengan membaca. Ku ambil buku kiriman dari sahabat yang berjudul ‘Percepatan Rezeki Dalam 40 hari dengan Otak Kanan’ Sebenarnya baru lihat judulnya aku ndak begitu tertarik, tapi OK lah ku coba tuk membacanya …. lembar demi lembar tak terasa aku sampai dihalaman 30 dan aku mendapatkan yang selama ini aku cari …. MENGUBAH TAKDIR…

Yaaa….selama ini aku yakin bahwa takdir bisa diubah, tapi sulit untuk menjelaskan secara cantik bila aku ditanya bagaimana caranya… Friends…aku bagi cara MENGUBAH TAKDIR dari buku yang aku baca… sbb:

1. Allah lah yang menetapkan takdi, right ??

2. nah, sekiranya Dia mau, kira-kira apa Dia bisa mengubah takdir ??

3. Yah, pasti bisa! kan dia Maha Berkehendak

4. Yah, pasti bisa! kan dia Maha Berkuasa…

5. Pastilah dia bisa mengubah segala sesuatu, termasuk takdir, right ?? Dimana Dia dapat meneruskan ketetapan itu, mengubahnya atau menghapusnya (QS, 13:39)

 

Inilah pesan Nabi dan bacalah baik-baik:

1. Silaturahmi dapat menambah umur dan sedekah dapat mengubah takdir mubram (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad)

2. Tidak ada yang dapat menolak takdir Allah, selain doa. Dan tidak ada yang dapat menambah umur seseorang, selain (perbuatan) kebaikan (HR Tarmidzi)

3. Sesungguhnya doa bermanfaat terhadap sesuatu yang sedang terjadi dan belum terjadi. Dan Tidak ada yang bisa menolak takdir, kecuali Doa (HR Tarmidzi, Hakim)

 

Ringkasnya apabila Dia telah berkenan maka takdir pun masih bisa diubah dengan Trilogi … Doa, Ibadah dan Ikhtiar … Yah terjawab sudah …

Pertama … Yakin

Kedua … Yakin

Ketiga … Yakin

Keempat … Yakin

Kelima … Yakin

Keenam … Yakin

ketujuh … Yakin

Kedelapan … trilogi … Doa, Ibadah dan Ikhtiar …

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 1, 2011 inci Cerita-cerita Yuli

 

Tinggalkan komentar